بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
ANDA MENDERITA AMBIEN/WASIR? DISINI ADA JAWABANNYA. ANDA KESULITAN MENCARI KOSA-KATA BAHASA BANJAR PAHULUAN? DI SINI TERSEDIA KAMUS MINI BAHASA BANJAR. ATAU ANDA INGIN TAHU SEPUTAR HULU SUNGAI TENGAH? SILAKAN JELAJAH LAMAN INI (By : SYAFRUDDIN)
DUNIA ADALAH TEMPAT MENCARI BEKAL UNTUK KEHIDUPAN SETELAH MATI

Jumat, 03 Juni 2011

RENUNGAN

Suatu hari aku jalan-jalan ke ladang. Disana ada tanaman labu, ketimun, semangka,dll. Aku berpikir, betapa tak adilnya sang pencipta. Kenapa tanaman merambat koq dikasih buah yang besar-besar. Sementara pohon beringin, pohon kasturi, pohon rambutan, buahnya koq kecil-kecil. Cuaca pada saat itu cukup panas. Dahagaku tak tertahankan. Karena tidak membawa air dari rumah, aku memetik 1 biji buah semangka dan beberapa biji buah ketimun untuk sekedar melepaskan rasa haus.
Untuk menikmati buah-buah itu, aku membawanya ke bawah pohon beringin. Dibawah pohon yang rindang ini terasa dingin dengan angin sepoi-sepoi. Tak sampai 10 menit duduk dibawah pohon ini, mataku terasa mengantuk. Kucoba merebahkan diri dibawah pohon ini.Alhamdulillah aku bisa tidur lelap. Aku terbangun ketika hidungku terasa kejatuhan sebuah benda kecil..Setelah aku lihat, ternyata aku kejatuhan sebiji buah beringin.
Terpikir olehku, ternyata Tuhan cukup adil juga. Bagaimana jika pohon beringin berbuah seperti labu atau semangka? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar